JPRMI Sulsel Gelar Buka Puasa dan Syukuran Kantor Baru

NEWS389 Dilihat

SULSEL.NEWS – JPRMI Sulsel menggelar acara buka puasa dan syukuran kantor baru Sekretariat JPRMI, Jl.Abd. Dg Sirua, pada Senin (16/1/2023).

Ketua JPRMI Sulsel Andi Hasri dalam sambutannya mengatakan, ini adalah bentuk syukur atas kanuria Allah berupa tempat sekretariat JPRMI di Sulawesi Selatan.

“Dari tempat ini diharapkan lahir program dan karya pemuda dan remaja khususnya untuk menguatkan peran pemuda dan remaja salam memakmurkan masjid,” kata Andi Hasri.

Sementara, Ketua Regional Sulawesi PP JPRMI Andi Sulfahmi menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap JPRMI sulsel perlu segera kita ambil bagian dalam melakukan terobosan, perubahan bagi pemuda remaja berbasis masjid.

“Kita sama prihatinnya dengan kondisi pemuda kita hari ini. Baru baru saja kita mendengar kasus viral pemuda remaja yang dengan tega menghilang nyawa anak. Betapa mirisnya kita dengan kondisi ini, olehnya perlu segera kita ambil bagian dalam melakukan terobosan, perubahan bagi pemuda remaja berbasis masjid, ayo galakkan gerakan ayo kemasjid,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Insani JPRMI Sulsel Ustad Kahar Alatas dalam tausiyahnya mengajak setiap insan pemuda untuk terus berjuang, walaupun pemuda selalu dalam kondisi dilema, galau terutama persoalan cinta.

“Cinta itu tidak ada kalau ada masalah. Artinya dia bersifat sementara. Tiba tiba bisa ada eh tiba tiba hilang Olehnya perlu bijak dalam bercinta,” terangnya.

Dai muda ini juga mengingatkan untuk pemuda agar senantiasa menjaga kesehatan terutama kalau berhadapan dengan makanan. “Puasa ini mendidik kita untuk bisa menahan lapar, menahan makan sembarangan juga menahan syahwat dan tentu dapat pahala,” paparnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan aksi sosial oleh pengurus Wilayah dan kader JPRMI Sulsel dengan memberikan bingkisan makanan kepada pengguna jalan di sekitar sekretariat.(*/yud)