Jaga Keindahan Kota, Satgas PU Makassar Rutin Mengecat Trotoar

NEWS738 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan pengecetan trotoar di sejumlah jalan wilayah Kota Makassar. Pengecatan ini rutin dilakukan untuk menjaga keindahan kota, juga sebagai bentuk perawatan dan pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum

Pemeliharaan trotoar dengan cara pengecatan dilakukan oleh Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, dilakukan sejak tanggal 28 April 2021 dan masih dilanjutkan sampai hari ini.

Adapun jalan-jalan yang dilakukan pengecatan antara lain, di Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Pasar Ikan, Jalan Balaikota, Jalan Bonto Lempangan, Jalan Penghibur, Jalan Nusantara, Jalan Somba Opu. Selanjutnya on schedule, yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Mesjid Raya dan Jalan Sunu.

Warna hitam putih trotoar yang sebelumnya terlihat usang dan nampak tidak terawat kini kembali cerah. Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU terlihat bersemangat mengerjakan tugasnya meski dalam suasana bulan ramadhan.

Satgas Dinas PU terlihat di beberapa tiitik jalan masing-masing menenteng satu ember cat. Ada yang berwarna hitam ada juga yang putih. Juga terlihat mobil berwarna biru digunakan untuk mengangkut keperluan pengecatan.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan pengecatan tersebut selain untuk mempercantik wajah Kota Makassar, juga dilakukan untuk pemeliharaan fasilitas jalan trotoar.

“Pemeliharaan trotoar berupa pengecatan trotoar ini kami lakukan dengan tujuan menambah keindahan dan fungsi trotoar agar warga merasa nyaman,” ujarnya.

Pengecatan dilakukan jika cat trotoar tersebut sudah dirasa kurang layak dan pudar. Untuk itu, diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi pengguna jalan yang sering melintas di sejumlah titik.(*/yud)