Itikaf di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kebutuhan Buka dan Sahur Jamaah Ditanggung Pengurus

NEWS545 Dilihat

SULSEL.NEWS – Gema Ramadan 1443 H di Masjid Agung Syech Yusuf Kabupaten Gowa makin meriah dibanding tahun sebelumnya. Bahkan, jelang akhir Ramadan intensitas kemeriahan Gema Ramadan akan disempurnakan dengan sebuah program ” Meraih Sejuta Cahaya, Sejuta Kemuliaan Abadi” lewat program i’tikaf selama 3 hari, dimulai malam 23, 25 dan 27, di Masjid Agung Syech Yusuf Kabupaten Gowa.

Ketua Pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf, Haji Anzar Zainal Bate menuturkan, hasil Musyawarah pengurus memutuskan beberapa amalan I’tikaf akan dilakukan, selain khataman atau tadarrus Al Qur’an, amalan mulia lainnya adalah Sholat Tahajjud, Sholat Tasbih, Sholat Hajat, Sholat Taubat, Sholat Witir dan amalan lainnya.

“Bagi Jamaah yang ikut Program I’tikaf, semua kebutuhan untuk buka dan Sahur ditanggung Pengurus Masjid,” terangnya.

Legislator DPRD Sulsel ini menambahkan, Agama Islam menganjurkan untuk selalu berjamaah dalam kebaikan, selain pahalanya berlipat ganda, disenangi oleh Sang Kholiq juga menompa semangat untuk beramal dan menumbuhkan ikatan satu hati sebagai sesama saudara muslim.

“Insya Allah harapan meraih target sebagai insan yang taqwa akan kita diraih,” tuturnya.

Sejak awal Ramadan, Gema Ramadan di Masjid Agung Syech Yusuf sebagai Masjid utama dan salah satu ikon Kabupaten Gowa memang terbilang meriah.

Pengurus Masjid Agung Syech Yusuf bekerjasama Pemkab Gowa, juga menggandeng Polres Gowa, Dandim 1409 Gowa dan beberapa pihak menggelar kegiatan Amaliah Ramadan.Diantaranya, Lomba Da’i Cilik, Adzan, Tadarrus Al Qur’an,
Buka puasa di alun alun Masjid denganribuan warga, serta Festival Beduk.

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengaku bangga dan bersyukur akan syiar dan gema Ramadan di Masjid Agung Syech Yusuf

“Sesuai komitmen Bupati Gowa dan jajaran Forkopimda menjadikan Gowa sebagai Kabupaten yang selalu menghadirkan jalinan kedamaian, persaudaraan kepada semuanya, patron akan kebangkitan Da’i atau penhafal Al Qur’an di setiap desa. Insya Allah program ini akan terus berjalan.mohon dukungan dan doanya,” tandasnya. (*)

Penulis: Nurannisa
Editor: Admin