Iqbal Suhaeb Harap Bantuan CSR Fokus Pada Bidang Kesehatan

NEWS414 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menggelar pertemuan dengan direksi PT KIMA dan sejumlah perusahaan yang beroperasi di area tersebut, di Baruga Anging Mammiri, pada Selasa (13/8/2019).

Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin kerja sama yang lebih intensif lagi dengan teman-teman perusahaan beserta PT. KIMA melalui dukungan program Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TSLP) atau yang biasa juga disebut Corporate Social Responsibility (CSR),” ucap Iqbal dalam sambutannya.

Iqbal juga menyampaikan beberapa program dan kegiatan strategis Pemerintah Kota Makassar yang difokuskan pada bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

“Kita mengajak perusahaan melalui TLSP untuk fokus pada pembangunan sarana prasarana kesehatan. Salah satunya dengan mengajak perusahaan menyelesaikan masalah BPJS warga miskin dengan bantuan Program CSR,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan TSLP Indira berharap CSR dari perusahaan dapat menjadi satu pintu dalam penyalurannya karena selama ini bantuan CSR yang diserahkan kepada madyarakat tidak merata.

“Kami berharap dengan adanya silaturahmi dengan perusahaan, CSR yang diberikan dapat tersalurkan secara merata,” harapnya.

Menurut Indira salah satu contoh kurangnya pemerataan di bidang pelayanan kesehatan adalah pelayanan ibu dan anak di Posyandu.

“Ada 1.000 Posyandu di Kota Makassar pelayanannya belum maksimal untuk itu kita meminta bantuan CSR,” terangnya

Pada kesempatan itu pula Pj Wali Kota Iqbal menyerahkan Surat Keputusan Wali Kota mengenai pembentukan Forum Silaturahmi TSLP di Kota Makassar yang diserahkan Iqbal Suhaeb kepada Dirut PT KIMA Abdul Muis yang disaksikan ketua dewan TSLP. (*)

Editor: admin