oleh

Iqbal Harap Peran Aktif Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berharap peran aktif masyarakat dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020.

Demikian disampakannya saat membuka pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 yang dilaksanakan oleh BPS Kota Makassar, di ruang Sipakatau, Kantor Balai Kota, pada Rabu (11/3/2020).

“Kita berharap peran serta warga Makassar membantu pemerintah memberikan data yang akurat. Jawab dengan jujur ketika ada tim yang turun untuk mendata ulang kependudukan,” harapnya.

Dijelaskan Iqbal, pencatatan data kependudukan ini selain di lakukan secara manual juga dapat di lakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Gunakan Smartphone nya agar data bapak/ibu bisa segera terverifikasi. Ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Data dokumen yang di butuhkan seperti no KTP, no KK, dan sebagainya tinggal di input lalu klik ok,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iqbal akan memberikan bonus bagi kecamatan dan kelurahan yang mampu mencapai target yang diberikan

“Jadi siapa saja yang dapat melakukan pemuktahiran data dan sesuai target maka akan di siapkan dana tambahan untuk wilayahnya sebagai bonus,” ungkapnya. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.