oleh

Iqbal Dorong Sinergitas Balitbangda Sulsel dan Pemkot Makassar Kembangkan UKM di Pulau

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mendorong sinergitas antara Balitbangda Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar agar sinergitas dua lembaga itu dapat berbuah rencana kerja dan program efektif yang bisa bersentuhan langsung dengan kreativitas masyarakat utamanya warga pesisir di kota Makassar.

Demikian diungkapkannya, saat menghadiri Halal bi halal Balitbangda Provinsi Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, pada Rabu (12/6/2019).

“Coba buat planning kerja yang bisa memanfaatkan UKM yang ada di pulau agar masyarakat di sana bisa diberdayakan kreativitasnya. Masyarakat pesisir punya banyak potensi yang bisa digali namun perlu wadah yang pas untuk dikelola dengan baik dan bijak,” kata Iqbal.

Program kerja Balitbangda nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan untuk pengembangan beberapa UKM di pulau menuju pemberdayaan masyarakat mandiri dalam mengembangkan cluster tourism di pulau – pulau di Kota Makassar.

Diketahui, Makassar memiliki delapan pulau di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Tujuh diantaranya merupakan pulau berpenghuni.

Jika dikelola dengan tepat, potensi kepulauan di Makassar dapat menyumbangkan PAD yang cukup besar bagi yang berimbas pada peningkatan kualitas hidup masyarakat utamanya masyarakat pesisir. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.