Instrupsi Anggota Pansus Ramli Sidiq di Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Gowa Gegerkan Suasana

NEWS693 Dilihat

SULSEL.NEWS — Pemandangan menarik terjadi di rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan tahun 2021-2035 Kabupaten Gowa.

Ketua Komisi I, Muhammad Ramli Sidiq secara mendadak melakukan instrupsi ketika ketua Pansus Haniah Hafid membacakan laporan hasil kerjanya.

“Kami berharap materi laporan tidak keluar dari substansi kerja, apalagi semua Fraksi sudah terima hasil kerja Pansus sehingga kami harap ketua Pansus bicara yang singkat saja,” kata Politisi PPP itu.

Atas intrupsi itu, Ketua Pansus Haniah Hafid mengaku heran. Pasalnya kata dia, beliau (Muhammad Ramli Sidiq) juga bagian dari anggota Pansus.

“Saya heran atas tindakannya, sikapnya tentu kami hormati namun sebagai senior di Parlemen ulahnya cukup menggelikan” ungkap Haniah Hafid di sela rapat Paripurna

Sementara, Ketua DPRD Gowa
Rafiuddin Rafing mengaku aksi instrupsi pada rapat di parlemen adalah bagian dari dinamika. “Panggung parlemen selalu memang menarik,” singkatnya.

Sementara Muhammad Ramli Shidiq Legislator PPP menegaskan dirinya hanya mengingatkan rekannya untuk memahami substansi paripurna. “Semua proses sudah selesai, laporan isinya yang ringkas dan padat, saya kritisi sebagai anggota Pansus dari pada orang lain kan malu,” terangnya.

Aksi instrupsi Muhammad Ramli Shidiq sendiri di rapat paripurna sempat menggegerkan. Suasana Paripurna, pasalnya kejadian ini adalah pertama kali bahkan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Kio Malaganni yang hadir di Paripurna terlihat tersenyum lepas melihat suasana Paripurna. (*/Yos)