HUT ke 4 Tahun, Ambulance Safety Driver Community Gelar Pelatihan Safety Draiving dan Pembagian Santunan kepada Anak Yatim

NEWS467 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ambulance Celebes Community ( ACC ) bekerja sama dengan asosiasi klinik Rumah Sakit se kota Makassar dan bebarapa Kabupaten menggelar Pelatihan Safety Driving bagi Driver Ambulans Klinik, di Hotel Arbor Kima Square, Minggu (15/1/2023) malam.

Pelatihan diikuti sekira 265 pengemudi ambulans rumah sakit dari berbagai daerah yang dirangkaikan dengan perayaan Anniversary 4 tahun Ambulance Celebes Community dan pembagian santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Pelatihan ini bertujuan guna mendapatkan materi tentang pengenalan sistem penanggulangan gawat darurat terpadu dan kebijakan layanan ambulans di Indonesia.

Juga pengenalan dan pemeriksaan kendaraan dan teknik mengemudi ambulans, bantuan hidup dasar (BHD) dan evakuasi pasien dengan mengikuti standar keselamatan yang telah ditetapkan agar meminimalisir resiko yang tidak diinginkan.

“Manfaat dari pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan tentang safety driving mobil ambulans,
standarisasi kompetensi pengemudi dan dalam upaya mendukung RS, Puskesmas, Klinik dan lainnya dalam menekan keparahan saat terjadi kecelakaan.
Menjamin korban dalam keadaan selamat saat dibawa dengan menggunkan ambulans,” papar Ketua umun ACC Ladwik Anton.

“Bagi pengemudi, keahlian tersebut meningkatkan daya saing untuk dapat bekerja secara baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan. Keterampilan berkendara dan kesadaran etika berlalu lintas merupakan salah satu faktor utama dalam menekan angka terjadinya kecelakaan,” Ladwik Anton menandaskan. (*)

Penulis : Muh Abu Bakar