oleh

Hari Lahir Pancasila, Begini Kata Legislator PDIP Mesakh Raymond

SULSEL.NEWS – Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Makassar Mesakh Raymond Rantepadang mengajak seluruh masyarakat di momentum peringatan hari lahirnya Pancasila, yang diperingati hari ini, Senin 1 Juni 2020 untuk dapat lebih mengejawantahkan nilai nilai Pancasila untuk saling bergotong royong dan saling berbagi terhadap sesama, meringankan beban dampak kesehatan dan dampak ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, kunci penting dalam penyelesaian dampak kesehatan dan dampak ekonomi Covid-19 adalah gotong royong dan keadilan sosial sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila.

“Lewat momentum peringatan hari lahirnya Pancasila dalam masa pandemi covid-19 ini, bagimna kita sebagai warga NKRI dapat mengejawantahkan nilai nilai pancasila untuk saling bergotong royong dan saling berbagi terhadap sesama, meringankan beban dampak kesehatan dan dampak ekonomi,” kata Mesakh, via WhatsApp, pada Senin (1/6/2020).

Mesakh juga mengajak masyarakat, dipeingatan hari lahirnya Pancasila ini dapat dapat menjadi momentum untuk lebih memahami dengan utuh dan objektif, sejarah dan perkembangan pemikiran Bung Karno yang dalam fakta sejarahnya telah melakukan peranan penting sebagai causa prima atau penyebab utama lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia merdeka.

“Melalui peringatan hari lahirnya Pancasila ini kita berharap dapat menjadi momentun untuk lebih mamahami proses sejarah pembentukan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia,” demikian, Mesakh Raymond Rantepadang. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.