Hari Anti Korupsi, Ini Pesan Pj Wali Kota

NEWS433 Dilihat

SULSEL.NEWS – Momentum peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember hari ini dimanfaatkan Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh stake holder di jajaran Pemerintah Kota

Iqbal berpesan agar mandat yang diberikan masyarakat harusnya dijaga baik-baik dan jangan disalahgunakan karena itulah korupsi sesungguhnya. Kepercayaan masyarakat jangan dinodai dengan kepentingan diri sendiri.

“Korupsi kadang hanya dilihat dari aspek hukum, namun korupsi sesungguhnya adalah penghianatan terhadap kepercayaan masyarakat maupun pemerintah. Seorang karena kewenangannya memiliki informasi publik yang tidak seimbang dan menggunakan untuk kepentingan pribadinya juga adalah korupsi yang belum terjamah oleh hukum,” kata Iqbal.

Iqbal Suhaeb yang berada di Jakarta menghadiri acara KPK Mendengar dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia ini juga meminta agar berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan.

“Pengambilan keputusan juga harus melibatkan orang yang berkompeten di dalamnya. Jangan sampai tindakan yang diambil dapat mencederai hukum dan dapat dikategorikan korupsi,” tambahnya.

Kehadiran Iqbal Suhaeb bersama dengan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan beberapa pejabat daerah lainnya pada acara KPK Mendengar guna memaparkan capaian kerjanya di hadapan KPK.(*)

Editor: admin