Hadiri Musrenbang Kecamatan Bontosikuyu, Kadinsos Selayar Paparkan Rencana Penyaluran Bansos Dampak Inflasi

NEWS774 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kepala Dinas Sosial Selayar Hj. Satmawati menghadiri Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kantor Camat Bontosikuyu, pada Kamis, (9/2/2023).

Kadis Sosial hadir untuk menampung dan mendengarkan secara langsung keluh kesah serta aspirasi masyarakat terkait dengan kebutuhan layanan sosial.

Juga menyampaikan rencana penyaluran bantuan sosial (Bansos) dampak inflasi yang akan dilaksanakan jajaran bidang Rehabilitasi sosial (Bidang Resos)

“Ini adalah kegiatan musrenbang ketiga yang kami hadiri. Kami berharap ada saran atau aspirasi masyarakat terkait kebutuhan layanan sosial,” papar Satmawati.

Sementara, Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Andi Bahar Arsyad mengungkapkan, sejumlah issue kebencanaan mengemuka dalam penyelenggaraan musrenbang diantaranya, aspirasi pembangunan tanggul penahan gelombang dan break water.

Andi Bahar mengemukakan, aspirasi pembangunan tanggul penahan gelombang dan break water disampaikan enam perwakilan desa di wilayah Kecamatan Bontosikuyu.

“Aspirasi pembangunan instalasi jaringan listrik dan keterpenuhan jaringan telefon selular disuarakan warga Desa Appatanah, Patilereng, Dusun Timoro, Kampung Jammeng, Desa Laiyolo Baru, dan tiga perwakilan desa pulau di Kecamatan Bontosikuyu,” ungkapnya. (*)

Biro Selayar: Andi Fadly