Habibna Makassar Gaungkan Anak Lorong Hijrah

SULSEL.NEWS – Pimpinan Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar, Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar mengajak anak muda lorong untuk berhijrah.

“Kami bukan hanya membina orang dewasa namun kami juga fokus pada pembinaan anak muda termasuk anak lorong. Saat kami memiliki komunitas Sakura Berhijrah Makassar,” Kata Habibna Makassar di Jalan Andi Tonro, Kamis (24/11/2022).

Pendiri Yayasan Shiraathal Mustaqiim (YSM) ini mengatakan majelis doa dan dzikir tidak hanya merangkul orang dewasa namun ia juga memberikan perhatian besar kepada anak muda khususnya yang tinggal didalam lorong.

Ia menilai sebagian generasi muda minim ilmu soal agama sehingga mereka sangat gampang melakukan hal yang salah di mata hukum dan agama. Anak lorong hijrah menjadi solusi bagi generasi muda terkhusus anak lorong untuk belajar soal agama serta terhindar dari segala maksiat.

“Berharap kedepannya anak lorong memiliki etika mampu menjaga akhlak dan sopan santun di semua kalangan. Menjaga sholat dan menjaga dirinya untuk tidak berbuat maksiat lagi termasuk dengan narkoba,miras,perjudian” harapnya.

Lanjut ia berharap anak lorong di Kota Makassar memiliki masa depan yang lebih baik lagi, memiliki tujuan hidup dijalan yang lurus serta lebih taat kepada agama dan menghormati kedua orangtuanya.

“Mereka harus memiliki visi dan misi serta taat pada agama dan kedua orangtuanya,” harapnya.

Diketahui Sakura Berhijrah Makassar (SBM) adalah komunitas yang didirikan Yayasan Shiraathal Mustaqiim (YSM) untuk menampung & mendidik anak muda yang ingin berhijrah di Kota Makassar. Kata Sakura adalah singkatan dari Samping Kuburan yang beralamat Jalan Andi Tonro 6.

Sebagai wadah saling mengingatkan ke jalan yang benar, program utama komunitas SBM adalah mengikuti doa dan dzikir setiap hari Kamis malam jum’at dan Ahad malam Senin di majelis ilmu Yayasan Shiraathal Mustaqiim (YSM).

Sakura Berhijrah (SBM) sangat menjunjung tinggi Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. Beliau mengajak para pemuda pemudi, orang-orang tua maupun anak kecil untuk berdzikir dan bersholawat kepada nabi.

Bagi para masyarakat kota Makassar baik tua atau yang muda yang ingin ikut bergabung di majelis ilmu doa dan dzikir Shiraathal Mustaqiim terbuka untuk umum silahkan hubungi kami di kontak 085299252500 atau 082190232699.(*/rilis)

Hits: 2