Gelar Sosper, Muliati Paparkan Pentingnya Perda Kepemudaan

NEWS783 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj.Muliati kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan“, di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muchtar Luthfi, pada Sabtu (12/3/2022)

Hadir selaku narasumber, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Husni Mubark, serta Muh. Taufiq Zainuddin selaku tokoh pemuda

Seperti biasa, Legislator perempuan PPP ini mengundang konstituennya daerah pemilihan Mamarita sebagai peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Muliati mengungkapkan, sosialiasai produk hukum daerah Kota Makassar ini merupakan bagian dari tugas setiap anggota DPRD, tujuannya agar masyarakat mengetahui Perda yang telah disahkan di DPRD sebagai payung hukum untuk di implentasikan di tengah masyarakat, salah satunya Perda Kepemudaan ini.

Menurut Anggota Komisi B ini, Perda Kepemudaan ini sangat penting memberi edukasi kepada pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan, mengingat banyak potensi yang ada dalam diri pemuda yang harus mendapatkan bimbingan dan arahan agar dapat disalurkan menjadi hal positif.

“Kepemudaan itu tidak terlepas dari masa muda yang dipandang sebagai satu fase dalam hidup, pembentukan kepribadian manusia yang sangat berpengaruh terhadap lingkungan sendiri,” katanya.

“Kenapa sangat berpengaruh, karena itu tergantung bagaimana pemuda itu bergaul dan berinteraksi di lingkungannya,” lanjutnya.

Untuk itu, Politisi PPP ini berharap, Perda Kepemudaan ini bisa diaplikasikan oleh pemuda. “Paling tidak bisa membuat aktifitas yang bisa berinovasi sebagaimana yang diharapkan Perda ini,” harapnya. (*/yud)