Gelar Sosper Kepemudaan, Muchlis Misbah Ajak Pemuda Maccini Jadi Generasi Kreatif

NEWS432 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD kota Makassar Muchlis Misbah menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, di Hotel Grand Town, Jl. Pengayoman, Minggu (30/10/2022)

Hadir selaku narasumber, M Awaluddin (Lawyer) serta Esa Lamban (Sekertaris Hanura Makassar)

Dalam sambutannya, Muchlis Misbah memaparkan pentingnya Perda Kepemudaan diketahui oleh masyarakat utamanya pemuda. Menurutnya, kepemudaan juga bagian dari tanggung jawab pemerintah kota seperti yang tertuang dalam BAB 3 pada Perda ini.

“Jadi pemberdayaan pemuda ini sebenarnya juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,”kata Muchlis Misbah.

Namun lebih dari itu, Muchlis Misbah mengajak pemuda Maccini agar memberikan kontribusi kepada pemerintah, bahwa bahwa dulu Maccini dikenal suka perang kelompok, sekarang menjadi generasi pemuda yang kreatif.

“Sejak sekarang ini kita harus awali berangkat dari daerah kita masing masing yaitu Maccini. Mari kita perbaiki image itu menjadi generasi pemuda yang penuh kreatif. Bukan lagi pemuda yang suka perang kelompok,” ajak Muchlis Misbah.

“Coba kita sekali-sekali libatkan diri di masjid-masij yang ada di Maccini untuk memberi kesan kepada yang lain bahwa ada yang berubah di Maccini,” ajaknya lagi.

Muchlis Misbah juga berharap, agar kegiatan sosialisasi ini dimanfaatkan dengan baik, sehingga menjadi pengaetahuan baru yang nantinya bisa di implentasikan di lingkungan masing-masing.

“Saya berharap kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kalau ada yang kurang dipahami regulasinya kita bisa bertanya kepada narasumber. Manfaatkan kesempatan ini agar Perda ini bisa menjadi pengetahuan baru dan kemudian bisa kita teruskan ke masyarakat,” tandasnya.(*/yud)