Gelar Sosper, Hj Kartini Paparkan Pentingnya Pendidikan Bagi Setiap Anak

NEWS803 Dilihat

SULSEL.NEWS – anggota DPRD makassar, Hj Kartini menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Kota Makassar, di Hotel Khas, Jl. Andi Mappanyukki, Jumat (25/2/2022).

Sosialisasi kali ini mengangkat teman “Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan” menghadirkan narasumber, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin serta DR. Muh Said (Akademisi)

Seperti biasa, Legislator Partai Perindo ini mengundang konstituennya, kali ini khusus warga Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso sebagai peserta sosialisasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Hj Kartini mengungkapkan pentingnya pendidikan bagi setiap anak sebagai landasan untuk masa depan sebagai generasi pelanjut bangsa. Pemerataan penyelenggaraan pendidikan dan penyebarluasan akses pendidikan bagi anak-anak sangat dibutuhkan tanpa memandang status sosial dan kemampuan ekonomi.

“Perda ini lahir untuk memberikan jaminan agar sistim penyelenggaraa pendidikan khususnya di Kota Makassar
lebih maju dan bemutu,” kata Hj Kartini.

Untuk itu, Anggota Komisi D ini mengajak peserta sosialisasi untuk berpartisipasi aktif kepada kedua pemateri dalam sesi tanya jawab. “Sekiranya nanti ada yang ingin ditanyakan bisa langsung bertanya kepada kedua pemateri, nanti akan menjelaskan secara tekhnis terkait Perda ini,” ajaknya.

Sementara, Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin selaku narasumber mengatakan, Perda Penyelenggaraan Pendidikan wajib dilaksanakan, mulai tingkat PAUD, SD dan SMP

“Penyelenggaraan pendidikan apa yang penting, tentu ada kotribusi pak Wali Kota bahwa semua anak haris sekolah, itu menjadi tanggung jawab bahwa pemerintah Kota Makassar berkewajiban tidak ada anak yang putus sekolah hanya karena biaya, atau karena tidak diterima disekolah yang diinginkan,” papar Muhyiddin. (*/yud)