Gandeng Perumda Pasar, Bank Sinar Mas Syariah Tawarkan Bantuan Modal Usaha ke Pedagang

NEWS448 Dilihat

SULSEL.NEWS – Bank Sinarmas Syariah menawarkan beragam produk, program, dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik pendanaan, pembiayaan, dan investasi sebagai solusi keuangan untuk pedagang di pasar pasar tradisional.

Produk pendanaan yang ditawarkan diantaranya adalah bantuan permodalan secara Syariah dan juga bantuan modal Haji.

Demikian diuangkapkan Malvins Meyk A Loing, Brands Manager Bank Sinar Mas Syariah saat melakukan pertemuan dengan Penjabat Direksi Perumda Pasar Makassar. Rabu (9/2/2022).

Dalam pertemuan itu, rencana awal yang akan mengedukasi sejumlah pedagang terkait penggunaan sistem pembayaran Non Tunai Qris salah satu regulator BI agar masyarakat bisa menggunakan sistem digitalisasi.

“Rencana awal kita mengedukasi dulu kepada pedagang tentang penggunaan Sistem Digitalisasi Pembayaran Non Tunai Qris yang merupakan regulator dari Bank Indonesia. Kedua pembiayaan bagi pedagang berupa modal usaha melalui aplikasi dan juga program Haji.” Papar Malvins.

Sementara dari pihak Direksi, kata Malvis meminta agar disosialisasikan dulu ke pedagang agar mengetahui maksud dan tunuan kerjasama ini.

“Jadi ini masih tahap penjajakan kerjasama. Adapun penawaran yang akan diberikan kepada pedagang, adalah sebesar Rp10 juta hingga Rp500 juta berdasarkan jumlah pengajuan dari para pedagang. Untuk 10 sampai 50 juta menggunakan aplikasi Simas Pintar,” terangnya.

Sementara, Penjabat Direksi Perumda Pasar Makassar, Thamrin Mensa menyambut baik setiap kerjasama dengan perbankan selama itu akan menghidupi para pedagang.

“Silakan cari pedagang yang sudah mau mati suri itu yang dibina. Selama ini kan yang ada hanya sekedar memberi pinjaman tapi tidak ada pelatihan bagi pedagang bagaimana mengelola keuangan mereka. Biar mereka juga bisa bertahan hidup. Jadi tidak sekedar pinjaman modal, tapi mereka juga diberi edukasi bagaimana mengembangkan dan mengelola keungan,” paparnya. (*)