Gandeng Beberapa Komunitas, GPK Gelar Safety Riding & Festival Band Pelajar se-Sulsel

EKOBIS, NEWS505 Dilihat

SULSEL.NEWS, – Sebuah konsep menyatukan musik dan peningkatan kesadaran berlalu lintas akan disajikan salah satu Organisasi Kepemudaan Sulsel. OKP Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sulsel memastikan akan menggelar kegiatan pembinaan kaum mellenial bernama ‘Safety Riding & Festival Band Pelajar se-Sulsel‘ yang digelar Agustus mendatang.

 

Faisal Salahuddin Marowa Ketua GPK Sulsel menegaskan hal tersebut saat menggelar Launching logo event Safety Riding & Festival Band Pelajar se-Sulsel Jumat malam kemarin (8/7) bersama beberapa Komunitas di Sulsel.

 

Event ini adalah wujud kolaborasi beberapa Komunitas yang dikenal punya empat terhadap kegiatan sosial, kemasyarakatan dan pembinaan generasi muda di Sulsel,” urai Marowa.

 

Ketua Kapass Sulsel, Sabaruddin, mengatakan, bahwa Pembinaan Kalangan Milenial agar taat dalam berlalu lintas dipadukan dengan mencari bibit muda di Sulsel menjadi musisi dan pencipta lagu adalah sebuah konsep yang menarik. “Jadi, saat Ketua GPK Sulsel paparkan konsep ini, kami langsung respon,” katanya.

 

Sedangkan Ketua Komunitas Yamaha Sulselbar mengaku salut dengan kegiatan ini karena, peserta dilatih untuk taat berlalu lintas sehingga mendapat SIM Gratis sambil menikmati potensi anak Band para pelajar adalah event yang memang menarik.

 

Event ini ditargetkan akan diikuti ratusan peserta dan puluhan group Band di Sulsel kegiatan ini akan digelar di Kecamatan Bajeng Gowa tanggal 27-28 Agustus mendatang, sebagai inisiator kegiatan ini, selain didukung penuh oleh Komunitas musisi Sulsel dibawah bendera Kapass, Kiwal dan beberapa Komunitas beberapa merk kendaraan roda dua akan menjadi sponsorshipnya, juga dukungan penuh beberapa Komunitas anak muda di Bajeng, GPK juga menggunakan jasa Konsultan Kegiatan agar event ini dapat memenuhi standar baku sebuah ajang festival,” ucap Imran Syahrir Kawang selaku Ketua Panitia.

 

Launching logo Safety Riding & Festival Band Pelajar Se- Susel juga dirangkaikan dengan launching Cafe “Diraya” yang berlokasi di Kompleks Pandang-Pandang Sungguminasa Gowa, kegiatan ini juga dihadiri Azhar Reza, konsultan Kegiatan, Nursyam Amien.B Ketua DPC PPP Gowa juga beberapa pengurus GPK Sulsel. (Yusrizal)