Forum Dosen Sulsel Suarakan Pemilu 2024 yang Damai dan Bermartabat

NEWS117 Dilihat

SULSEL.NEWS – Forum Dosen Sulsel menggelar Dialog bertema “Spirit Pemilu 2024: Damai dan Bermartabat”, di Cafe Red Corner, Jalan Yusuf Dg Ngawing, pada Senin (5/2/2024)

Hadir selaku narasumber Dr. H. Adi Suryadi Culla, MA (Ketua Forum Dosen Sulsel), Dr. Hasrullah MA (Anggota Forum Dosen Sulsel), dan dipandu oleh moderator Dr. Dra. Irwani Pane, S.Psi., M.I.Kom.

Kegiatan ini juga dihadiri peserta dari Forum Dosen dan Guru Besar, termasuk Prof. Dr. Amran Razak, S.E, M.Sc (Guru Besar Unhas), Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., CWM. (Guru Besar Unhas), Prof. Dr. Ir. Triyatni Martosenjoyo, M.Si. (Guru Besar Unhas), Prof. Dr. Aidir Amin Daud, S.H., M.H (Guru Besar Unhas), Marhamah Nadir, SP, M. Si, Ph.D (Dosen Unhas), Prof. Heri Tahir (Dosen UNM), Prof. Muin Fahmal, MH (Dosen UMI), dan 50 Mahasiswa dari PTN/PTS Kota Makassar.

Dalam pemaparannya, Dr. H. Adi Suryadi Culla, MA, menekankan Pemilu damai dan bermartabat harus menjadi standar nilai etika. Menjaga pemilu dalam etika rasional, dengan menjalankan aspirasi tetap dalam batas kemanusiaan, menjadi kunci untuk mewujudkan damai dan bermartabat.

“Kami juga berharap agar forum ini dapat menjadi mitra dengan Polri, KPU, dan Bawaslu untuk mencapai tujuan Pemilu damai dan bermartabat,” bebernya.

Sementara, Dr. Hasrullah MA menyoroti Sulawesi Selatan sebagai episentrum untuk stabilitas politik di Indonesia Timur, menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Kesimpulan, moderator Irwani Pane menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban, menyuarakan komitmen agar Pemilu 2024 tetap damai.

Semua peserta forum sepakat bahwa Pemilu harus bermartabat. Menjunjung budaya sipakatau, sipakalebbi dan sipakainga. (*/rls)