Fokus di Bidang UMKM, GN Preneur Sulsel Sasar Anak Muda Bangun Wirausaha

SULSEL.NEWS – Garda Nusantara Preneur Sulsel menggelar Talk Show “Change The Mindset to Become an Entrepreneur”, di Red Corner Cafe, Jl. Yusuf Dg. Ngawing, pada Kamis (27/2/2020).

Hadir sebagai pembicara Wakil Ketua Garda Nusantara Askar, dan Wakil Bendahara Ok Oc, Hari Paramuda.

Dikesempatan itu, Ketua Garda Nusantara Preneur Sulsel Yuspratman Yunus mengungkapkan, GN Preneur Sulsel merupakan salah satu organisasi masyarakat (Ormas) dibawah naungan Ketua Garda Nusantara Sulsel Irianto Burhan yang membuat gerakan bagaimana membangun kewirausahaan di Sulsel.

“Mengubah pola pikir anak muda dari yang berpikir bagaimana menjadi pegawai menjadi pengusaha,” terang Yuspratman Yunus.

Dijelaskannya, salah satu program GN Preneur Sulsel adalah mencetak tiga ribu wirausaha yang ada di Sulsel. Salah satunya, mengadakan workshop, pembinaan pelatihan dan pengembangan.

“GN Preneur Sulsel ini adalah Ormas yang tidak berbaur dengan politik. GN Preneur Sulsel ini fokus di bidang UMKM,” terangnya.

Yuspratman mengaku, GN Preneur Sulsel bukan hanya di Makassar namun juga telah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

“Jadi GN Preneur Sulsel sudah terbentuk disejumlah kabupaten. Tiga per empat dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Insya Allah bulan April 2020 nanti kita akan lakukan pelantikan,” tandasnya. (*)

Penulis: Ica/Kiki

Editor: admin

Hits: 0