Ernawati Tahang Usung Misi Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

NEWS, POLITIK444 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Makassar menggelar talk show khusus dan menghadirkan Caleg perempuan potensial. Kegiatan yang mengangkat tema “Perempuan Bicara Tentang Perempuan” ini dilaksanakan di salah satu kedai di Jalan Toddopuli Raya, Makassar, Rabu (30/1/2019).

Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Ernawati Tahang mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Golkar Makassar itu.

Mantan Anggota Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar ini mengatakan, pemberdayaan perempuan dalam sektor ekonomi menjadi Hal yang sangat prinsip di dalam mengembangkan peluang usaha khususnya bagi Perempuan.

“Berdasarkan itu bahwa pemerintah Indonesia telah memberikan peluang kepada perempuan Indonesia dengan diterbitkannya peraturan menteri pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia NomorĀ  2 Tahun 2016, tentang pedoman Umum pembangunan Industri rumahan untukĀ  meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pemberdayaan Perempuan,” kata Caleg DPR RI Dapil I Sulsel ini.

Eks Ketua Kartini PP AMPI yang telah banyak mengedukasi perempuan, khususnya di Sulawesi Selatan ini melanjutkan, partisipasi perempuan dalam pertumbuhan ekonomi tidak hanya untuk menurunkan tingkat kemiskinan, tetapi juga sebagai pondasi yang kokoh untuk sektor yang lain.

“Oleh karenanya perempuan Indonesia harus percaya diri dan mandiri sehingga mampu bersaing secara lokal, nasional bahkan go international dalam seluruh produk dan hasil yang diciptakan dari Industri rumahan,” ucap Caleg nomor urut 2 ini.

“Dengan demikian, jika pertumbuhan ekonomi meningkat maka sektor lainpun akan terus bisa mengikuti dengan baik sehinga perkembangan keterlibatan perempuan menjadi point penting untuk mendorong dan membantu pemerintah,” demikian Ernawati Tahang.(*)

Editor: admin