Dua Pegawai Sekretariat DPRD Makassar Dikabarkan Terpapar Corona, Dewan Akan Lakukan Swab dan Rapid Test

NEWS734 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dua pegawai
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar dikabarkan dinyatakan positif terpapar covid-19

Berdasarkan informasi yang di himpun Sulsel.News satu dari dua pegawai sekretariat DPRD Makassar dinyatakan positif Covid-19 setelah seminggu sebelumnya melakukan perjalanan dinas. Sementara satu pegawai lagi diketahui terpapar dari anggota keluarganya.

Keduanya saat ini diketahui telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sapaile mengaku baru mengetahui hal informasi tersebut.
Untuk itu, ia dan unsur pimpinan lainnya berencana akan melakukan rapid test dan test swab bukan hanya pegawai dan staf tapi juga seluruh anggota DPRD.

Hanya saja kata dia, saat ini belum memungkinkan untuk dilakukan lantaran sedang ada pembahasan Pertanggung Jawaban APBD Tahun 2019 di Badan Anggaran(Banggar).

“Tapi sebagai langkah antisipasi, saya sudah perintahkan staf saya untuk sementara rapid test mandiri, hasilnya tadi itu non reaktif,” kata Andi Suha

Lebih lanjut dikatakannya, sejauh ini yang bisa dilakukan masing-masing anggota dan pegawai adalah dengan melakukan rapid tes secara mandiri dan itu sudah dilakukan oleh beberapa pegawai terutama bagi mereka yang sebelumnya pernah melakukan kontak.

Salah seorang pewai yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengaku, berinisiatif untuk melakukan rapid sendiri. Sebab khawatir terpapar usai melakukan kontak kepada pasien.”Mendengar kabar kalau salah satu kepala sub bagian dan pegawai sudah terpapar yah mau tidak mau kita rapid sendiri. Untuk memastikan kondisi kesehatan baik-baik saja,” katanya. (*)

Penulis: Amma
Editor : Yudhi