Dua Legislator Golkar Makassar Satukan Komunitas Menangkan None-Zunnun

POLITIK492 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (None-Zunnun) mendapatkan dukungan dari tiga komunitas tangguh untuk memenangkan Pilwalkot Makassar tahun 2020.

Ketiga komunitas itu adalah Laskar Anak Lorongna Makassar dibawah Komando Sekertaris Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir, Maranca Community dipimpin Legislator Makassar Nurul Hidayat, dan Mitra Pemerhati Daerah (MPD) Community asuhan Ahmad Arfandi Pabittei.

Menurut Nurul Hidayat, Komunitas Maranca adalah kelompok militan yang punya banyak pengalaman Pilkada di Sulawesi Selatan.

“Mereka ini adalah militan yang pernah berjuang IAS pada Pilwalkot Makassar lalu, kemudian berada di barisan SYL-Agus pada Pilgub lalu. Dan mereka juga banyak memenangkan legislatif,” ungkapnya.

Sementara itu dalam beberapa kesempatan, Wahab Tahir menegaskan Laskar Anak Lorongna Makassar siap untuk bergerak progresif memenangkan duet yang diusung koalisi PAN, Golkar dan PKS itu.

Laskar Anak Lorongna Makassar sendiri pernah berada di barisan tim pemenangan Moh Ramdhan Pomanto yang sekarang menjadi rival None-Zunnun.

“Kita akan lawan kesombongan, memangkan None-Zunnun. Ini Makassar bung,” tegasnya.

Sementara itu, MPD Community merupakan komunitas yang berhasil mengantar sejumlah calon legislatif duduk di kursi Parlemen Makassar, termasuk Nurul Hidayat yang merupakan caleg Golkar di Pileg 2019 kemarin.

Dengan begitu kolaborasi tiga komunitas ini dipercaya akan memperkuat pasangan dengan jargo IMUN (None-Zunnun) di Pilwalkot Makassar. (*)

Penulis: Yudhi