DPRD Selayar Sepakat Percepat Pengesahan Perda Investasi

NEWS346 Dilihat

SULSEL.NEWS – DPRD Kepulauan Selayar bersepakat mempercepat pembahasan dan pengesahan Perda yang menjadi prasyarat penting bagi masuknya investasi untuk mempercepat pembangunan di Selayar.

“Kami sepakat untuk percepatan pengesahan Perda tersebut”, seraya menambahkan,.dengan syarat naskah akademis dan Draft Ranperda secepatnya diserahkan ke DPRD setelah dikonsultasikan dan diharmonisasi dengan Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan,” terang Ketua DPRD selayar Mappatunru, Senin (23’1/2023)

Pihaknya katavMappatunru, telah sepakat membentuk Pansus untuk ke empat Ranperda tersebut.

Sementara, Wakil Bupati Saiful Arif yang memimpin tim eksekutif menyatakan terima kasih tak terhingga atas komitmen Dewan sembari mengingatkan timnya agar melakukan percepatan penyiapan bahan yang dibutuhkan Dewan. “Lebih cepat, lebih baik”, paparnya.

Ke empat Ranperda yang akan dipercepat pembahasan dan pengesahannya, masih menurut Wabup Saiful Arif, yakni Perda tentang Kawasan Minapolitan Selayar, Kawasan Pariwisata Selayar, Perkereata-apian Selayar, dan Perda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Selayar.

Ke empat Ranperda ini akan diusahakan rampung secepatnya, karena direncanakan Launching (Ground Breaking) Project Investasi Selayar pada tanggal 26 Februari mendatang. Bertepatan dengan tanggal pelantikan H. Muh. Basli Ali – Saiful Arif, sebagai Bupati – Wakil Bupati, 26 Februari 2020 yang lalu.(*)

Penulis: Andi Fadly