DPRD Makassar Gelar Rapat Paripurna Penjelasan Walikota Terhadap Ranperda RPJMD 2021-2026

NEWS388 Dilihat

SULSEL.NEWS – DPRD Makassar melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penjelasan Walikota Makassar Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, Senin (28/06/2021).

Wali Kota Makassar Ir. Ramdhan Pomanto dalam penjelasannya menyatakan akan meraih kembali kejayaan Makassar, sebagai Makassar kota dunia, sombere dan smart city serta meningkatkan imunitas bagi seluruh masyarakat.

Danny berharap dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) bisa disepakati DPRD agar dapat menyatukan dan mewujudkan bersama pembangunan di tengah pandemi dengan satu tujuan yang fokus.

“Kedewasaan kita semua melihat masa sulit ini, untuk berpikir fokus dalam satu tujuan yang akan tertuang dalam RPJMD ini. Dan kami berharap penyajian data terkait RPJMD ini, saya sudah sampaikan Bappeda untuk segera direalisasikan agar kita bisa fokus”, terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo didampingi Wakil Ketua Andi Suhada Sappaile membuka rapat paripurna dalam rangka tanggapan dan/atau jawaban Walikota Makassar terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Makassar atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2020.

Menjawab pandangan umum fraksi fraksi beberapa hari sebelumya yang berharap agar Makassar kembali meraih WTP, Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny menegaskan akan memaksimalkannya dan meminta DPRD tetap dalam fungsi pengawasan, dan pihaknya mengaku telah melakukan pembinaan terhadap perencanaan keuangan daerah serta pendampingan belanja daerah pada SKPD.

“Meningkatkan pembinaan pada perencanaan keuangan daerah dan melakukan pendampingan belanja daerah pada setiap SKPD. Dengan adanya control dari anggota dewan yang terhomat, Insha Allah WTP akan kami raih kembali”, tegasnya.

“Kami akan menyusun pendapatan daerah yang relevan dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini. Tentu pihak eksekutif akan lebih cermat dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah sehingga PAD dapat tercapai secara maksimal dalam mendukung program strategis Pemerintah Kota Makassar,” tambahnya. (**)