Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar Menjadi Session Coordinator Konferensi di Universiti Malaya, Malaysia

SULSEL.NEWS – Muh Amsal Sahban, Ph.D menjadi Session Coordinator dalam acara 3th International Research Conference on Economics, Business and Social Sciences – Malaysian Chapter yang berlangsung pada tanggal 9-10 November 2018.

Kegiatan tersebebut berlangsung di Faculty of Business and Accountancy, University of Malaya, Malaysia.

Acara ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Bisnis dan Akuntansi Prof. Dr. Che Ruhana Binti Isa. Bertindak sebagai keynote speaker adalah Prof. Dr. Hayat Muhammad Awan, Rector of Air University Multan Pakistan dan dilanjutkan pembicara dari Deputy Minister Primary Industries, YB Tuan Shamsul Iskandar Yusre Bin Mohd Akin.

Konferensi yang berlangsung selama 2 hari dan terbagi menjadi 3 sesi ini dihadiri 148 peserta dari berbagai negara. Diantaranya Pakistan, Malaysia, Singapura, Yaman, Uzbekistan, Indonesia dll.

Dalam tiap sesi dibagi lagi menjadi 7-8 kelas sesi pararel. Dr. Amsal yang kesehariannya bertugas sebagai ketua II di STIM Lasharan Jaya ini menjadi coordinator sesi dengan topik isu “Sociology and Social Work” dan memimpin jalannya sesi selama 2 jam.

Dalam sesi tersebut setiap presenter diwajibkan untuk mempresentesikan hasil-hasil temuannya. Hasil temuan tersebut kemudian dikomentari oleh para presenter lainnya.

Para presenter yang ada disesi ini berasal dari berbagai negara diantaranya dari negara Uzbekistan, Yaman, Malaysia dan Singapura. Saat berlangsungnya sesi tersebut, Dr. Amsal mengarahkan jalannya diskusi agar tidak keluar jalur dan dapat mengefisienkan waktu.

“Agak sulit mengarahkan para peserta karena ketika mereka berdebat, tanpa mereka sadari inti diskusinya sudah keluar dari topik, jadi terpaksa saya hentikan dan memberikan arahan kembali agar diskusi dapat lebih efektif dan efisien.” Kata Amsal. (*)

Hits: 5