Dinsos Makassar Bangun Dapur Pengungsi Korban Banjir

PEMKOT MAKASSAR451 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Sosial Kota Makassar telah menyiapkan dapur umum untuk para pengungsi korban banjir di enam titik lokasi, yakni Masjid At-Taubah Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Masjid Al Kautsar jalan Juanda, Kecamatan Tallo, Kelurahan Wala-walaya, Wisma Hasanuddin di Jalan Amanagappa, Masjid Aqsa Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Masjid Nahdhatussaadah Jalan Cendrawasih dan Kantor Lurah Sudiang.

Dapur umum itu juga dibarengi dengan distribusi logistik lainnya. Jumlahnya akan bertambah seiring banjir yang belum surut.

“Penanganan awal diinventaris di titik pengungsian warga saat ini berdasarkan laporan camat dan lurah untuk tindak lanjut awal makanan siap saji,” ujarnya Plt Kepala Dinsos Makassar, Armin Paera, Senin (13/02/2023).

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memerintahkan kepada Camat dan Lurah di masing-masing wilayah untuk melaporkan warga yang membutuhkan makanan siap saji. Ia mengatakan laporan mesti cepat sehingga distribusi bisa tepat waktu.

“Diperintahkan kepada camat lurah segera memonitoring warga yang membutuhkan supply makanan jadi, segera camat melaporkan ke kabag umum 4 jam sebelumnya,” tutup Danny.(*/)