Dinas PU Makassar Siagakan Personil dan Kendaraan Tangani Banjir

SULSEL.NEWS – Hujan dengan intensitas tinggi pada hari jumat kemarin di Kota Makassar dan di wilayah Maros yang merupakan hulu Sungai Biring Je’ne mengakibatkan melimpasnya aliran air sungai ke permukiman di Kodam III Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi pada Sabtu (19-11-2022) mengunjungi dan menyapa warga penyintas bencana serta memberikan bantuan logistik untuk pemenuhan kebutuhan dasar di tempat pengungsian termasuk yang masih bertahan di rumah di Perumahan Kodam III.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Zuhaelsi Zubir yang turut mendampingi Wakil Walikota Makassar menjabarkan perintah Walikota Makassar dengan menyiagakan personil dan peralatan serta kendaraan Dinas PU Kota Makassar jika dibutuhkan dalam penanganan banjir ini.

“Kita berharap inisiasi oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang berupa penyiapan Detail Engineering Design (DED), Studi LIngkungan dan Land Acqusition and Resetlement Action Plan (LARAP) untuk pembangunan Kolam Regulasi Jambua di wilayah Maros yang merupakan hulu dari Sungai Biring Jene dapat cepat terealisasi. Kolam Regulasi ini akan mengatur debit Sungai Biring Je’ne untuk mengurangi limpasan yang berdampak banjir di wilayah Timur Kota Makassar”, pungkasnya. (*)

Hits: 9