Dinas PU Makassar Gelar Rakor, Bahas Pembangunan Sambungan Rumah IPAL Losari

NEWS690 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menggelar rapat koordinasi (Rakor) Sosialisasi Pembangunan Sambungan Rumah (SR) IPAL Losari, di ruang Kadis PU, Jumat (4/1/2022).

Kegiatan dibuka langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Zuhaelsi Zubir, dihadiri Tim Konsultan PISC MSMIP, Tim PT Waskita Karya Paket C 2 dan 8 Lurah, masing- masing lurah Mangkura, Sawerigading, Kunjung Mae, Losari, Pannambungan, Maloku, Bulogading dan Lurah Baru.

Rakor ini menindaklanjuti permohonan Balai Besar agar Dinas PU mendampingi sosialisasi pembangunan IPAL Losari sehingga target 1000 SR tercapai di tahun 2022.

Dikesempatan itu, Zuhaelsi Zubir mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan 8 Lurah pada rapat koordinasi ini, hal itu untuk mengetahui kegiatan sosialisasi di wilayah masing masing karena akan dilewati oleh jalur pembangunan SR.

“Saya berharap akan ada pertemuan rutin setiap bulannya terkait progres kegiatan ini sehingga kendala dilapangan bisa diminimalisir dengan mencari solusi yang akan dibahas bersama,” kata Zuhaelsi Zubir.

Sementara, Setia Dinnoor selaku konsultan dari MSMIP mengungkapkan, kendala yang dihadapi saat menawarkan pemasangan SR secara gratis kepada warga, hasilnya hanya 10% warga yang ingin menyambung sehingga konsultan menyambut baik adanya pendampingan dari Dinas PU serta suport dari 8 lurah di kegiatan sosialisasi ini.

“Dipastikan juga bahwa IPAL Losari harus selesai diakhir tahun ini sehingga pengelolaannya nanti akan diserahkan ke UPT PAL Dinas PU Makassar. Jadwal Tim sosiaisasi “door to door” ini diatur bersama oleh Dinas PU, konsultan MSMIP serta tim dari PT Waskita Karya dan ke 8 lurah yg hadir, siap membantu,” cetusnya.(*/yud)