oleh

Dinas PU Makassar Dukung Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

SULSEL.NEWS – Dinas PU Kota Makassar mendukung upaya Pemkot Makassar melalui Diskominfo dan Ortala dalam melengkapi data-data penilaian oleh Kemenpan RB terkait sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Hal itu disampaikan Humas PU Makassar, Hamka saat mengikuti usai mengikuti rapat koordinasi Penilaian Interview Sistem Informasi Berbasis Elektronik Tahun 2021 oleh tim Kemenpan RB melalui Video Conference (Vidcon) yang diselenggarakan oleh Diskominfo berkerjasama dengan Bagian Ortala Sekretariat daerah Kota Makassar.

Hasil evaluasi Kemenpan-RB, dibutuhkan kerjasama masing-masing OPD untuk melengkapi beberapa data baku, yakni ada 47 indikator yang harus di isi oleh tiap OPD sesuai Tupoksinya masing-masing. Salah satunya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

“Pada prinsipnya kami di Dinas PU Makassar mendukung Diskominfo dan Bagian Ortala melengkapi data-data sistem pemerintahan berbasis elektronik,” kata Hamka mewakili Kepala Dinas PU Makassar, Rabu (1/9/2021).

“Adapun sistem pemerintshan berbasis elektronik yang disampaikan, yakni terkait, kebijakan, tata kelola, dana layanan publik,” tandas Hamka.

Diketahui, Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan suatu sistem tata kelola pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan pada suatu instansi pemerintahan. (*/yud)

News Feed