Dinas PU Dampingi Komisi C DPRD Makassar Tinjau Drainase di BTP

NEWS460 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mendampingi Ketua Komisi C DPRD Makassar Abdi Asmara meninjau drainase di Kompleks BTP Blok AA pada, Rabu (2/6/2021)

Dalam kunjungan yang dilakukan DPRD bersama Dinas PU, pemerintah setempat telah meminta agar drainase di lokasi tersebut bisa dibenahi dengan dilakukan pengerukan sedimen.

“Bersama Plt Kasi Pengendalian SDA Dan Drainase bersama Staf juga, Anggota DPRD Makassar serta pemerintah setempat. Kondisi saluran butuh perbaikan serta pengerukan,” ucap Humas DPU Kota Makassar Hamka Darwis.

Selain pengerukan drainase masyarakat juga mengharapkan adanya pembangunan Plat Duiker yang rencana juga akan diagendakan dalam waktu dekat.

“Solusi yang dicapai proses pengerukan dilakukan akan dilakukan pembangunan plat duikker saluran,” lanjutnya

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Makassar Abdi Asmara mengapresiasi kinerja Dinas PU yang langsung turun mendapingi dirinya untuk meninjau lokasi yang dimaksud.

“Saya berterima kasih kepada Dinas PU yang langsung turun bersama saya untuk meninjau sedimen dan genangan banjir ketika musim hujan,” tuturnya.

Dia mengatakan pengangkatan drainase snagat penting guna menembuskan jalur air yang tersumbat, hal ini diharapkan mampu meredam banjir di sekitar wilayah tersebut.

“Harapan saya untuk segera Dinas PU mengangkat sedimen drainase yang mengakibatkan genangan dan menembuskan drainase yang tersumbat,” pungkas legislator Demokrat ini. (*/)