Dinas Pertanahan Makassar Rapat Bersama PT. Timurama Hikmah Patompo, Bahas Aset Pemkot di Perumahan Minasa Upa

NEWS497 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pertanahan Kota Makassar menggelar pertemuan dalam rangka penyelamatan Aset Pemerintah Kota Makassar yang berada di Kompleks Perumahan Minasa Upa dari Pengembang PT. Timurama, Jumat (14/02/2022)

Kepala Bidang Penanganan Masalah dan Pengamanan Fisik Dinas Pertanahan Kota Makassar, Din Hajad Kurniawan mengatakan,
pertemuan ini dalam rangka penyelamatan aset Pemerintah Kota Makassar yang berada di Kompleks Perumahan Minasa Upa dari Pengembang PT. Timurama.a

“Pertemuan ini dalam rangka membahas aset pemerintah kota yang berada di kompleks perumahan Minasa Upa,” Din Hajad Kurniawan.

Hasil dari pertemuan ini kata Din Hajad, akan ditindak lanjuti dengan Pembentukan Tim Percepatan Pengamanan Aset, yang terdiri dari unit kerja terkait. “Apalagi dalam ranah ini sudah masuk dalam laporan Kopsugrah KPK,” ungkap Din Hajad Kurniawan.

Sementara Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Akhmad Namsum mengungkapkan bahwa terkait penyelamatan aset Pemkot Makassar ini jika data dan dokumen sudah lengkap maka akan dilakukan peninjauan lokasi.

Pekan depan setelah data dan dokumen telah disediakan oleh PT. Timurama dan sesuai dengan data dari Dinas Perumahan dan Pemukiman, maka akan dilakukan peninjauan lokasi bersama tim yang terdiri dari unit kerja teknis dan Dinas Pertanahan akan memasang papan bicara disaksikan dari Pihak PT. Timurama dan unit Kerja terkait demi penyelamatan aset fasum dan fasos yang berada di Perumahan Minasa Upa. Hal ini juga disesuaikam dengam Data yang telah disediakan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman bahwa ada 26 Titik fasum dan fasos berada diperumahan itu,” tandasnya.(*)