oleh

Dikeluhkan Warga, Komisi C DPRD Makassar Tinjau Proyek IPAL Komunal

SULSEL.NEWS – Komisi C DPRD Kota Makassar didampingi Dinas PU Bidang Bina Teknik meninjau langsung lokasi Proyek Instalasi Penjernihan Air dan Limbah (IPAL) Komunal di Jalan Lembu, Kijang, Pelanduk dan Cendrawasih, Rabu (18/8/2021).

Peninjauan di pimpin langsung Sekretaris Komisi C Fasruddin Rusli didampingi sejumlah anggota Komisi C, Muchlis Misbah, Andi Suharmika, Arifin Dg Kulle, M Yahya, dan Anwar Faruq.

“Peninjauan ini kita lakukan untuk melihat langsung kondisi jalan yang banyak dikeluhkan warga dimana pekerjaan IPAL di Jalan tersebut belum diperbaiki sehingga bisa bahayakan pengguna jalan saat melintas. Apalagi ada beberapa jalan yang baru di Aspal,” kata Fasruddin Rusli.

Acil mengaku, pihaknya akan meminta pihak pengelola dalam hal ini Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel sebagai penanggungjawab terhadap pekerjaan proyek tersebut agar jalan-jalan yang sudah digali pada Proyek Instalasi Penjernihan Air dan Limbah (IPAL) Komunal itu dikembalikan sesuai spesifikasi.

“Setelah kita melihat langsung memang masih ada beberapa Jalan yang belum diperbaiki atau di aspal seperti semula. Untuk itu kita akan meminta Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel agar mengembalikan kondisi jalan sesuai dengan spesifikasi,” tandasnya. (*/yud)