Dikeluhkan Warga, Dinas PU Makassar Angkut Sedimen Jalan Poros Tamangapa Raya

NEWS432 Dilihat

SULSEL.NEWS – Menindak lanjuti instruksi Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto, Dinas PU Kota Makassar bergerak cepat melakukan pengangkutan sedimen dalam drainase, di BTN Ranggong Permai,  Jalan Poros Tamangapa Raya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

Pengangkutan sedimen ini dilakukan menindak lanjuti keluhan warga akibat kerap kali terjadi genangan air disekitar wilayah tersebut.

“Pengangkutan sedimen ini di pimpin langsung kabid PSDA menggunakan eskavator mengangkut sedimentasi yang tebalnya mencapai 4 meter, dan panjang kurang lebih 50 meter,” kata Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka, Minggu (23/05/2021).

Sebelumnya, sejumlah warga memprotes genangan air yang selalu terjadi di jalan tersebut tiap kali ada hujan. Mereka lantas melakukan aksi tutup jalan. Dan menyampaikan aspirasi.

Salah seorang warga BTN Ranggong Permai, Azizah (22) mengaku kesal karena adanya genangan tersebut. Sebab, memberikan kesan jorok dan tidak memberikan rasa nyaman bagi pengendara.

“Kalau setiap lewat naik motor masa harus angkat kaki. Itu juga kalau ada mobil atau motor yang melintas biasa kena cipratannya,” tutupnya. (**)