Dewan Minta Pemkot Makassar Benahi Pasar Bacan

NEWS718 Dilihat

SULSEL.NEWS – Komisi B DPRD Makassar meminta pemerintah kota untuk tidak tinggal diam melihat kondisi pasar Bacan, di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Wajo yang kurang tertata dengan baik, bau dan menimbulkan kemacetan.

Hal ini disampaikan anggota Komisi Muliati dari fraksi PPP, Muliati B, diruang komisinya, Jumat (14/8/2020).

“Berdasarkan hasil RDP kita dengan PD Pasar memang disana itu kurang tertata, bau, dan macet di sekitar pasar. Termasuk penambahan area pasar yang kadang tumpah menyerobot sebagian badan jalan,” kata Muliati.

Dijelaskan Muliati, RDP dengan PD Pasar berdasarkan laporan warga yang tinggal sekitar pasar Bacan dimana mereka mengeluhkan
akan bau busuk karena limbah dan sampahnya. Juga masalah kemacetannya.

Namun demikian, warga juga tidak menginginkan pasar yang sejak dulu itu ada ditutup. “Jadi satu-satunya cara adalah dilakukan pembenahan dari segi pengelolaan, maupun segi sarana dan prasarananya,” terangnya.

Untuk itu lanjut politisi PPP ini berharap perlunya sinergitas PD Pasar dan SKPD terkait seperti Dinas Perhubungan dan lurah setempat untuk mengawasi pasar-pasar tumpah yang berpotensi merugikan warga.

“Dinas Perhubungan harus turun, begitu juga dengan lurah. Kalau tampak pedagang sudah keluar di jalan langsung tegur, beri sanksi,” demikian, Muliati menandaskan. (*)

Penulis: Amma