oleh

Dewan Makassar Pertanyakan Anggaran Bantuan Sosial Rp3,11 Miliar untuk Bedah Rumah

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Irmawati Sila mempertanyakan realisasi anggaran belanja bantuan sosial yang dianggarkan sebesar Rp3,11 milyar lebih untuk tahun 2019.

Politisi Partai Hanura itu menyebut
realisasi bantuan sosial untuk rehabilitasi rumah bagi masyarakat atau keluarga kurang mampu itu terserap sebesar Rp2,87 miliar.

Hanya saja fakta dilapangan kata Irma masih banyak masyarakat yang kurang mampu dan berhak mendapatkan bantuan bedah rumah tidak nampak adanya program tersebut oleh pemerintah Kota Makassar.

“Ini yang kita temukan, ketika kita turun reses sering mendapati masih ada warga yang rumahnya tidak layak huni. Bahkan ada rumah yang hanya satu petak tapi dihuni beberapa keluarga,” terang mantan anggota DPRD Jeneponto itu, Sabtu (25/7/2020).

Untuk itu lanjutnya, pihaknya akan meminta SKPD terkait untuk melampirkan data warga mana saja yang telah menikmati program tersebut.

“Kita akan minta SKPD terkait di rapat Monitoring Evaluasi( Monev) mendatang untuk melampirkan data warga yang telah menikmati anggaran itu,” ujarnya.(*)

Penulis: Amma
Editor : Admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.