oleh

Dewan Kecewa, Kadisdukcapil dan Camat Rappocini Tak Ada di Lokasi

SULSEL.NEWS — Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Kecamatan Rappocini dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), pada Senin (28/10/2019)

Sidak dipimpin Ketua Komisi A Supratman bersama beberapa anggota Komisi A lainnya, yakni Nunung Dasniar, Ari Ashari Ilham, Ray Suryadi Arsyad, Anton Paul Goni, Kasrudi, Aswar, dan Syamsuddin Raga.

“Sidak ini kita lakukan menindak lanjuti aduan masyarakat terhadap
sistem pelayanan pengurusan e-KTP di Kecamatan dan di Disdukcapil,” kata Ketua Komsi A Supratman.

Hanya saja, dalam Sidak tersebut sejumlah anggota Komisi A mengaku kecewa lantaran Camat Rappocini Hamri Haiya dan Kadiscapil Aryaty Puspasari tidak ada di lokasi.

“Ini warning buat SKPD, khususnya SKPD Komisi A, saya ingatkan jangan coba – coba tinggalkan kantor kalau tidak ada penanggung jawab yang ditugaskan. Boleh melakukan kegiatan diluar tetapi harus ada penanggun jawab yang stand by di kantor,” kata Supratman.

“Kalau di Kecamatan Rappocini, mulai camatnya sampai di Sekcam tidak ada dilokasi. Katanya lagi Sholat tetapi nyatanya hingga kita bergeser ke kantor Discapil mereka tidak muncul,”lanjutnya.

Supra berharap, kedepan tidak ada lagi Kepala SKDP khususnya SKPD Komisi A yang tidak ada dilokasi pada saat dilakukan Sidak.

“Ini akan kita sampaikan ke Pj Wali Kota kalau perlu kita rekomendasikan bahwa ada hal yang seperti ini saat kita lakukan Sidak,” tandasnya.(*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.