Dewan Apresiasi, Realisasi Anggaran PDAM Makassar Triwulan Kedua Lampaui Target

NEWS453 Dilihat

SULSEL.NEWS – Capain realisasi anggaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar hingga triwulan kedua tahun anggaran APBD 2020 meningkat dari dari Rp14 miliar menjadi sekitar Rp25 miliar.

Hal itu terungkap, pada rapat monitoring evaluasi (Monev) Komisi C DPRD Makassar bersama PDAM.

“Dari sisi pendapatan memang ada peningkatan yang bagus apalagi itu melibihi target dari Rp14 miliar menjadi sekitar Rp25 miliar lebih,” kata Willian saat ditemui di ruangannya, Rabu (12/8/2020).

Namun demikian kata William, pihaknya meminta agar PDAM bukan hanya memikirkan sisi pendapatan tetapi juga sistem pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, soal distribusi air yang harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat, juga tingkat kebocoran dan penggantian meteran.

“Yang paling penting itu adalah jangkauan distribusi karena kondisi sekarang ini memang kita tidak bisa pungkiri masih ada juga masyarakat yang tidak dapat air bersih. Apalagi dengan mobil tangki itu bukan solusi, itukan sifatnya cuman sebentar saja. Bukan jangka panjang. Tapi bagaimana jalur pemipaan bisa menjangkau masyarakat ujung sampai ujung,” jelasnya. (*)

Penulis: Yudhi