Dewan Apresiasi Proses Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru MTsN 1 Kota Makassar

NEWS513 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Kasrudi mengapresiasi proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar tahun pelajaran 2023/2024.

Hal ini dikatakan Kasrudi, usai mendengar penjelasan Kepala sekolah MTsN 1 Kota Makassar pada rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi D dan pihak Kanwil Departeman Agama (Depag) Kota Makassar, pada Senin 5 Juni 2023.

Menurut Kasrudi, seleksi PPDB yang dilakukan MTsN 1 Kota Makassar ini patut dicontoh. Seleksinya transparan
dan akuntabel dan menampilkan secara terbuka kepada seluruh pendaftar dan masyarakat mengenai nama pendaftar beserta nilai skornya.

“Tentu ini sangat memuaskan, disamping banyak diminati pendaftar juga proses seleksinya transparan dan akuntabel,” terang Kasrudi, Rabu (7/6/2023).

Karenanya, Politisi muda Partai Gerindra ini berharap, pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar, sistem yang dilakukan MTsn 1 Kota Makassar ini dijadikan contoh untuk diterapkan di sekolah-sekolah lain tingkat SD dan SMP yang dianggap masih perlu dibenahi dalam hal penerimaan peserta didik baru.

“Saya berharap Dinas Pendidikan Kota Makassar ikut melihat yang mana yang perlu dibenahi dalam sistem PPDB ini. Paling tidak mengikuti cara yang dilakukan MTsN 1 Kota Makassar ini,” terangnya. (*/yud)