Danny Lakukan Peletakan Batu Pertama Percontohan Program RISE

SULSEL.NEWS— Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan lokasi Revitalising Informal Settlements and their Envireonment (RISE), di Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Makassar, pada Rabu (21/11/2018).

RISE adalah program penelitian-tindakan yang bekerja di persimpangan bidang kesehatan, lingkungan, air, dan sanitasi di pemukiman kumuh perkotaan.

Program ini bertujuan untuk memberikan bukti baru bahwa pendekatan lokal yang peka terhadap air dalam revitalisasi permukiman kumuh, dapat menghasilkan perbaikan kesehatan dan lingkungan yang berkelanjutan dan hemat biaya, serta membuka jalan untuk penerapan lebih lanjut di kawasan Asia-Pacific dan di seluruh dunia.

“Tidak mudah menunjuk Makassar sebagai percontohan program RISE,
maka selayaknya saya berterima kasih kepada direktur program RISE. Program RISE yang membahas soal sanitase ini menjadi persoalan di seluruh dunia,” ucap Danny.

“Makassar juga punya program yang terkait sanitasi, misalnya pembangunan toilet disekolah-sekolah yang sementara berjalan,” ungkapnya.

Karenanya, Danny mengatakan, akan mendukung penuh kegiatan revitalisasi melalui program RISE ini.

“Pemerintah Kota Makassar mendukung sepenuhnya kegiatan penelitian RISE ini. Peletakan batu pertama diharapkan menjadi tempat belajar untuk kegiatan RISE dilokasi lainnya di Makassar dan wilayah lain di Indonesia untuk memberikan solusi air, sanitasi dan kesehatan,” pungkasnya. (*/rls)

Editor: admin

Hits: 2