Danny Dampingi Menteri Perdagangan Pantau Minyak Goreng di Pasar Tradisional

NEWS384 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mendampingi Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi melakukan inspeksi di Pasar Terong dan Pasar Pabaeng-baeng, Kamis (17/2/2022).

Kunjungan Muhammad Luthfi ke pasar tradisional tersebut guna memantau ketersediaan dan harga beberapa jenis sembako, utamanya minyak goreng.

Hasil pantauan Menteri Luthfi dan Wali Kota Danny Pomanto untuk ketersediaan minyak goreng curah cenderung aman dengan harga Rp.13.000 per liter. Lain halnya dengan minyak goreng kemasan yang ketersediaanya terbatas.

“Minyak goreng curah stok aman harganya juga sudah turun, tadi 13 ribu, sebelum-sebelumnya sampai 18 ribu satu liter, jadi turun sekitar 5 ribu,” ungkap Danny Pomanto.

“Minyak goreng kemasan, kelas middle up, itu jumlahnya sedikit karena penjual di pasar juga sedikit didapat dari distributor,” sambungnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Danny Pomanto menegaskan Pemkot Makassar siap melakukan kolaborasi dengan pihak pemerintah pusat, Pemprov Sulsel hingga distributor untuk melakukan operasi pasar.

“Saya akan berkoordinasi dengan Disdag untuk bersiap melakukan operasi pasar, tentunya dengan kolaborasi dengan pusat atau distributor, nanti kita operasi pasar di pasar, karena penjual hidup di situ,” terang Danny.(*/)