Danny Bersama Forkopimda, Tegaskan Pengelola Mal Buka Usahanya Dengan Prokes Ketat

NEWS393 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Makassar sudah menurun. Dikarenakan tingkat kepedulian masyarakat untuk menjaga kesehatan, sudah mulai terlihat serta kinerja tim detektor di lapangan telah menunjukkan hasil.

Hal tersebut diutarakan WaliKota Danny dalam rapat koordinasi bersama pengusaha pusat perbelanjaan Mall terkait PPKM level 4 diruang Sipakatau, Lantai ll Kantor Balaikota Makassar. Senin (23/8/2021).

“Berdasarkan catatan, jumlah Covid di Makassar sudah menurun. Ini tentu memberikan angin segar bagi para pelaku usaha untuk kembali menjalankan usahanya termasuk Mall serta pusat perbelanjaan lainnya,” ucap Danny.

Danny menyebut, meski belum mengantongi surat edaran baru dari pusat, namun sudah ada tanda, bahwa pusat perbelanjaan, bisa kembali beraktifitas.

Olehnya itu Danny bersama Forkopimda, meminta perlu ada kolaborasi yang baik pihak pengusaha untuk peduli dan bersama-sama memerangi virus Covid-19 di Makassar.

“Kuncinya kembali ke kita. Jika patuh maka akan kembali normal. Dan untuk saat ini sinyal dibukanya pusat perbelanjaan maupun mall sudah ada hanya saja dengan taksiran 25% dari jumlah maksimal pengunjung,” ujarnya.

Danny mengatakan jika pusat perbelanjaan/mall mampu menjaga mobilitas pengunjung maka sama halnya membantu pemerintah.

“Kita semua tentu sudah rindu Mall. Pengusaha tentu juga rindu berjualan. Makanya peduliki salamaki’. Atur mobilitas keluar masuk pengunjung dan pastikan patuh prokes. Jika ada yang teledor melanggar, bukan pengunjungnya yang kena sanksi, tapi pihak pengelola Mall,” jelas Danny.

Secara tegas Ia pun mengatakan jika pihak pengusaha mampu bekerja sama dengan baik maka PBB usahanya akan diringankan.

“Saya akan berikan penghargaan bagi pelaku usaha yang telah memastikan semua karyawannya termasuk tenant di dalamnya telah di vaksin. PBB nya akan saya ringankan,” ungkapnya.

Danny kembali mengingatkan agar pelaksanaan pembukaan Mall, nantinya harus dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat. (**)