oleh

Danny Bangga PC IMM Kota Makassar Hasilkan Kader Pilihan Leadership Yang Tangguh

SULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri sekaligus memberikan sambutannya pada pembukaan Latihan Instruktur Dasar (LAD ) dan Darul Arqam Madya (DAM), yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar, di Baruga Anging Mammiri. Senin (13 /9/2021).

Dihadapan peserta latihan, Danny mengutarakan rasa bangganya terhadap IMM mengadakan kegiatan pelatihan pengkaderan bagi anggotanya.

“Saya bangga ikatan mahasiswa Muhammadiyah Kota Makassar, mampu melaksanakan pengkaderan yang sangat baik, sehingga mampu menghasilkan kader pilihan yang mempunyai kemampuan leadership,” ucap Danny dalam sambutannya.

Menurut Danny, di era pandemi seperti sekarang ini, kemampuan leadership sangat dibutuhkan dan itu muncul dari kalangan kader kader Muhammadiyah.

“Ancaman ancaman jiwa hari ini, memberikan kita kesulitan beruntun, untuk memecahkan semua permasalahan itu, dibutuhkan kemampuan leadership untuk memimpin dan itu muncul dari kalangan kader kader seperti Muhammadiyah,” jelas Danny.

Sementara itu ketua umum PC IMM kota Makassar Zulfikran mengatakan, ditengah kondisi pandemi Covid 19, IMM terus bertekad menjaga komitmen untuk tetap melaksanakan proses pengkaderan.

“Kita tetap terus menjaga agar urat nadi kader tidak putus, kita komitmen untuk melakukan pengkaderan. Proses ini adalah pembinaan jembatan kader sebagai mahasiswa mengenal Muhammadiyah,”terangnya.

Kegiatan ini selanjutnya akan berlangsung di Pusdiklat Unismuh selama dua pekan mulai tanggal 13 hingga 28 September mendatang.(**)

News Feed