Danny Ajak IDI Makassar Bantu Pemkot Edukasi Warga

NEWS519 Dilihat

SULSEL NEWS – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didamping Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar, di Ruang Sipakalebbi Kantor Wali Kota Makassar, Rabu (24/4/2021).

Dikesempatan itu, Danny mengajak Ikatan Dokter Indonesia untuk fokus mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat Makassar.

“Jadi Rakor hari ini kita ingin menyatukan persepsi karena biar bagaimanapun IDI memiliki peranan penting untuk pengentasan covid-19. Di Kota Makassar ini kita upayakan menjadi Kota pertama untuk pelaksanaan sekolah tatap muka dan juga harus mempersiapkan bulan suci Ramadan yang sudah di depan mata,” ujar Danny.

Danny menjelaskan, dalam menyambut bulan Ramadan, akan diaturkan jadwal vaksin untuk para pemuka agama juga muadzin yang diharapkan IDI juga mengambil bagian dalam hal tersebut.

“Besar harapan saya, IDI Makassar bisa membantu Pemerintah Kota Makassar untuk juga mengedukasi warga pentingnya menjaga imunitas tubuh. Vaksin bukan berarti bebas covid melainkan penjaga diri atau kekebalan tubuh dari serangan virus covid-19,” tuturnya.

Sementara, perwakilan IDI Makassar Dr.Arif mengaku siap berpartisipasi demi keselamatan orang banyak.

“IDI Makassar tentu mengambil peran untuk aksi kemanusiaan ini. Apalagi IDI di libatkan dalam Makassar Recover tentu akan bekerja lebih aktif lagi. Ini persoalan kemanusiaan dan saya kira tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal,” ujarnya. (*)

Editor: Redaksi