oleh

Cegah Virus Corona, Warga yang Masuk di Dusun Ritaya Disemprot Disinfektan

SULSEL.NEWS – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona terus dilakukan, bukan hanya di perkotaan namun hingga di desa – desa.

Seperti halnya yang dilakukan warga Dusun Ritaya, Desa Bone, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Sebagai upaya pencegahan virus mematikan ini, Pemerintah Desa Bone mendirikan posko siaga Covid 19. Posko siaga ini ditempatkan disetiap perbatasan Dusun, salah satunya di Dusun Ritaya.

“Ini kita mulai kemarin sore (Kamis 9/4/2020) Kita dirikan posko ini untuk memperketat pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke wilayah Desa Bone,” terang Kepala Dusun Ritaya, Muh Basri Dg. Liu, saat ditemui di Posko Covid 19 Dusun Ritaya, Jumat (10/4/2020).

Dijelaskan Dg Liu, Posko Covid 19 ini juga dilengkapi portal pembatas, ini dilakukan setiap warga atau kendaraan yang masuk akan disemprot dengan cairan disinfektan. Hal tersebut untuk menghindari dan mengantisipasi ada warga yang baru datang dari luar atau wilayah yang sudah terpapar dengan wabah virus Corona.

“Posko Covid 19 ini dijaga 4 sampai 5 orang bergiliran setiap harinya. Dan untuk sementara ini hanya hingga 3 hari kedepan, dan masih akan diperpanjang tergantung situasi dan petunjuk aparat pemerintah Desa Bone,” jelasnya.

Dijelaskan pula, warga yang mendapat giliran jaga dilengkapi dengan APD berupa masker dari Pemdes Bone.

“Kita juga mendapat bantuan alat penyemprot disinfektan beserta cairannya dari DPC APDESI Kabupaten Gowa,” jelasnya lagi. (*)

Penulis: Yudhi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.