oleh

Cegah Covid 19, Gemurti Pampang Semprot Disinfektan di Rumah Warga

SULSEL.NEWS – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona terus dilakukan, mulai dari pembagian alat pelindung, hand sanitizer, masker hingga penyemprotan cairan disinfektan.

Salah satunya, komunitas anak muda Generasi Muda Kreatif (Gemurti) bersama H2 Community ( Komunitas Hamzah Hamid) Kelurahan Pampang Kelurahan Pampang. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga khususnya di RW 07 Asrama Wipayana II, pada Sabtu (28/3/2020) sore.

Meski menggunakan alat seadanya, tanpa APD dan masker. Mereka terlihat begitu bersemangat menyemprotkan disinfektan yang mereka buat sendiri. Tak ayal, beberapa warga mengungkapkan apresiasi dan terimakasihnya atas kepedulian anak muda Gemurti (Generasi Muda Kreatif) Pampang dalam upaya pencegahan virus corona keperkampungan warga.

“Termakasih dek, kalian begitu peduli. Saya harap penyemprotan disinfektan ini bisa berlanjut untuk mencegah penyebaran covid 19 ini,” kata ibu Syahriani salah satu warga yang mengaku tinggal di RT B Aswip II Pampang.

Sementara itu, Koordinator Gemurti Wandy mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini atas swadaya anggota Gemurti yang berinisiasi meracik sendiri cairan disinfektan. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Ini juga bagian dari kepedulian teman-teman Gemurti, semoga apa yang kita lakukan ini bisa memutus mata rantai penyembaran virus corona, khususnya di Asrama Wipayan II ini,” terangnya. (*)

Penulis: Felix
Editor: Yudhi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.