Begini Sosok Almarhum Basri Abdullah Dimata Sangkala Saddiko

SULSEL.NEWS – Kabar duka menyelimuti keluarga besar DPD PAN Kota Makassar. Kabar tersebut datang dari Sekretaris PAN Kota Makassar Muhammad Basri Abdullah yang menghembuskan nafas terakhir di RS Wahidin, Rabu (14/11/2018) dini hari tadi.

Mendengar itu, Legislator PAN Makassar Sangkala Saddiko mengaku kaget dengan kabar tersebut. Alasannya, almarhum Basri Abdullah selama ini tidak terlihat mengidap penyakit kronis apapun.

“Kita tidak tau kondisi beliau, tiba-tiba ada kabar beliau berpulang kerahmatullah. Hal ini tentu menjadi kabar yang membuat kita semua di PAN sangat merasa kehilangan,” kata dia.

Sosok almarhum menurut Sangkala Saddiko adalah orang yang punya pengaruh dalam kemajuan PAN selama ini. Apalagi, almarhum Muhammad Basri adalah politisi yang telah lama bergabung dengan PAN Makassar.

“Dia adalah pengurus yang tergolong lama dan berperan aktif dalam rangka memajukan DPD PAN selama ini. Saya di PAN sudah dua periode duduk sebagai pengurus. Sehingga saya melihat pribadi H Basri ini cukup andil dalam memajukan PAN Makassar, cukup berjasa,” terang Sangkala Sadiko.

Apalagi kata dia, ditengah perjalanan menuju Pemilu 2019 mendatang, sosok almarhum Basri Abdullah memiliki peran yang sangat penting. Hal ini tentu membuat pengurus PAN Makassar merasa sangat kehilangan.

“Karena ditengah perjalanan kita menuju pemilu beliau berpulang ke rahmatullah. Hal ini membuat kami semua merasa sangat kehilangan beliau,” terangnya.

“Semoga beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” lanjutnya. (*)

Hits: 3