oleh

Begini Sosok Almarhum Amar Busthamul Dimata Ustadz Ije

SULSEL.NEWS Anggota DPRD Makassar Amar Busthamul meninggal dunia, di Rumah Sakit Akademis Jaury Jusuf, pada Senin (29/7/2019) kemarin.

Almarhum Amar Busthamul tutup usia di umur 54 tahun setelah berjuang melawan penyakit Diabetes Melitus yang dideritanya. Meninggalkan 1 orang dan 4 anak.

Almarhum memulai karir politiknya di DPRD Makassar tahun 2009. Kala itu, maju sebagai Caleg partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) IV Manggala – Panakkukang.

Di periode berikutnya, yakni 2014 – 2019, legislator Makassar yang dikenal suka guyon oleh rekan – rekannya ini kembali terpilih, dan terakhir tercatat sebagai anggota Komisi C DPRD Makassar.

Almarhum juga tercatat sebagai salah satu Caleg incumbent yang lolos pada Pilcaleg 2019 – 2024.

Dimata rekan – rekannya di DPRD Makassar, almarhum Amar Busthamul dikenal sebagai sosok yang guyon dan dinamisator, kehadirannya sangat dibutuhkan pada saat suasana genting dalam proses pengambilan keputusan.

Salah satunya, Muh Iqbal Djalil (Ije).
Baginya, sosok almarhum bukan hanya sebagai sahabat tetapi sudah seperti saudara.

“Saya mungkin dilahirkan bukan dirahim yang sama tapi beliau lebih dari saudara. Saya dua priode bersama beliau, bercanda hingga yang terparah tapi kalimatnya itu tidak membuat kita benci tapi rasa rindu. Almarhum adalah sahabat yang sangat setia, sosok yang selalu hadir disaat teman – teman lagi sepi. Guyonannya membuat suasana menjadi cair,” kenang Ije sapaan akrabnya. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.