Bank Sulselbar Gandeng Dewan Pendidikan Makassar Salurkan Bantuan APD

NEWS, PENDIDIKAN477 Dilihat

SULSEL.NEWS – Bank Sulselbar cabang Makassar menyerahkan 450 pack alat pelindung diri (APD) berupa pelindung wajah (face shield) untuk tenaga pendidik, yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Penyerahan face sield ini digelar di rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD Kota Makassar, Jl.Hertasning, pada Selasa (7/7/2020).

“Saya sangat mengapresiasi bantuan APD dari Bank Sulselbar cabang Makassar lewat dewan pendidikan. Harapan kita bukan hanya dari Bank Sulselbar, tapi juga CSR-CSR lain juga bisa membantu,” terang Amalia Malik.

Untuk itu lanjutnya, bantuan APD akan segera didistribusikan ke operator-operator kita yang bertugas di PPDB online karena mereka juga itu adalah pegawai tenaga pendidikan yang ada di sekolah-sekolah.

“Bantuan APD ini kita utamakan dulu ke operator-oparator kita di PPDB online. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik guna memutus penyebaran virus corona,” terangnya.

Sementara kepala cabang Bank Sulselbar Cabang Makassar, Daenur Hafsir mengatakan bahwa bantuan APD tersebut merupakan bagian dari CSR perusahaan dalam bentuk bantuan langsung

“Ini adalah bagian dari kepedulian kami menyikapi permintaan dari dewan pendidikan. Kita menganggap ini suatu bagian langkah-langkah corpurate Social responsibility untuk masa pandemi covid ini,” kata Daenur.

Menurut Daenur, bantuan ini salah satu bagian dari program Bank Sulselbar merespon kondisi yang terjadi saat ini.

“Bantuan ini bagian dari CSR kami. Memang kalau mau diakumulasi kepada seluruh tenaga pendidik belum cukup, tapi kita berharap ini bisa menjadi langkah awal kerjasama kami dengan dunia pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar Rudianto Lallo berharap, bantuan APD ini bisa menjadi langkah yang baik antara Dewan Pendidikan dengan Bank Sulselbar terhadap dunia pendidikan.

“Kita berharap bukan hanya dari Bank Sulsel tetapi instansi-instansi lain juga punya kepekaan, punya kepedulian di dunia pendidikan kita,” harap Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar. (*)

Penulis: yud
Editor : Yudhi