Bakal Calon Bupati Mulai Ramai di Medsos, Polarisasi Mulai Terlihat

POLITIK495 Dilihat

SULSEL.NEWS, – Jagat Media Sosial (Medsos) di Kabupaten Gowa kian marak, perbincangan politik hampir menjadi tranding topik perbincangan khususnya soal Pilkada Gowa. Akibatnya polarisasi perlahan terjadi. Beberapa warga Gowa dari beragam latar belakang secara terbuka mulai menyebutkan tokoh yang mereka akan dukung di Pilkada Gowa 2024 mendatang.

Nama Wakil Ketua DPP PPP yang juga menjabat Ketua Fraksi PPP di Senayan, Amir Uskara terbaca memiliki dukungan dan simpul jelas di jagat medsos Gowa, nama Darmawangsa Muin Wakil Ketua DPRD Sulsel dengan tagline “Gowa Berua” juga tidak kalah sosialisasi di beberapa Group dan nama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni juga banyak di dukung oleh aktivis LSM dan wartawan online di media sosial.

Muhammad Ridwan Dg Gading, mantan Pengurus dan Legislator DPD II Golkar secara terbuka mendukung Abdul Rauf Malaganni, paket Kramat (Komando Abdul Rauf Malaganni dan Alimuddin Tiro cukup tepat memimpin Gowa).

Menurutnya, tagline Harus (Abdul Rauf Malaganni – Husniah Talenrang) dikobarkan Ramli Tojeng aktivis LSM Gowa, sementara Edy Yusuf Daeng Lawa menawarkan paket Wabup — Sekda Gowa (Abdul Rauf Malaganni-Kamsina).

Sedangkan pendukung H.Amir Uskara belum menyebutkan siapa calon pendamping Legislator Senayan ini.

“Soal siapa calon wakilnya, akan dipilih berdasarkan beberapa syarat termasuk hasil survey. Sudah banyak yang menawarkan diri ingin mendampingi Beliau, AURA mau memberikan surprise buat warga Gowa nanti di pendaftaran,” urai Faizal Salahuddin Marowa dan Abdul Jabbar Itung dua kader militan PPP.

Reaksi berbeda dari kubu Darmawangsa Muin, Menanggapi issu yang tengah berkembang terkait pilkada gowa 2024 mendatang, Renny Rasyid selaku CEO dari Darmawangsyah Muin menuturkan bahwa politisi Sulsel besutan partai Gerindra Sulsel yang populer dengan akronim “DM” dalam posisi selalu siap untuk maju pada kontestasi pilkada 2024.” DM memutuskan maju usai menerima dukungan dan permintaan sebahagian masyarakat Gowa, arusnya besar dalam rangka melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

“Soal paketnya, saat ini tentu rujukan awal kita berbasis survey dan penjajakan awal siapa figur yang paling tepat untuk berpaket dengan Pak DM. Kriterianya yang se-visi dengan Konsep Gowa Berua yang diusung dan melihat kualifikasi yang mumpuni untuk bersama-sama membangun Gowa yang lebih maju kedepannya,” ujar alumni Universitas Tri Sakti Jakarta ini.

Selain nama Bakal calon Wakil Bupati diatas, nama Mukhlis (Mantan Sekda Gowa) dan Kamsina (Sekda Sekarang) dikabarkan telah membentuk jejaring, Anzar Zainal Bate dan Rismawati Kadir Nyampa (Anggota DPRD Sulsel) juga ramai diperbincangkan.

“Selain surveinya, indikasi lain yang akan menjadi faktor penentu diantaranya faktor gender, faktor basis demografi, kultur, faktor figuritas dan yang tidak kalah penting adalah dukungan kursi di DPRD adalah rumusan dalam melangkah,” tegas Nursalam Mone, Pemuda Muhammadiyah Gowa dan Ikbar Taba aktivis Sosial dan kemasyarakatan Gowa kepada awak media, Minggu, (8/5). (Nhur)