Atlet Muda Panjat Tebing Alivany Ver Khadijah Wakili Sulsel di Pelatnas 2020

NEWS, OLAHRAGA460 Dilihat

SULSEL.NEWS – Alivany Ver Khadijah, atlet muda panjat tebing asal Kota Makassar ini patut berbahagia. Pasalnya, dia menjadi satu-satunya atlet yang memenuhi panggilan Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga panjat tebing tahun 2020.

Alivany menjadi satu-satunya atlet panjat tebing yang dipanggil FPTI mengikuti Pelatnas di Bekasi.

Perempuan muda berusia 18 tahun ini memang jagonya panjat tebing, dia peraih poin terbanyak dalam ajang nasional dari FPTI Sulawesi Selatan, sehingga dipanggil mengikuti Pelatnas bersama 6 atlet perempuan lainnya se-Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Alivany tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang ini, dengan berbagai persiapan dan latihan panjat tebing.

“Pelatihan lebih giat, menambah porsi latihan di rumah. Saya sendirian dari Sulawesi Selatan,” kata Alivany, Senin (6/7/2020).

Lanjutnya berharap, dalam ajang Pelatnas nanti, dirinya bisa bersaing dengan baik, menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan di kancah nasional juga internasional.

Secara pengalaman, Alivany telah menggeluti olahraga ini selama 13 tahun, dimulai sejak umur 5 tahun. Untuk prestasi juga tidak kalah mumpuni.

Alivany pernah menjuarai PraPON, juara 3 Piala Bupati Tapin Kalimantan Selatan, dan terakhir runner up di Piala Gubernur Jawa Barat.(*)

Editor: admin